Selasa, 15 April 2008

Review Web Site

TUGAS KELOMPOK
REVIEW WEB SITE

Situs ebay merupakan situs yang memfasilitasi perdagangan dalam dunia maya. Sasaran visitors situs ini adalah mereka yang ingin membeli berbagai keperluan namun tidak memiliki waktu untuk mencarinya secara on line.

Situs ini menawarkan berbagai macam produk diantaranya Antiques, Art, Baby, Books, Business & Industrial, Cameras & Photo, Cars, Boats, Vehicles& Parts, Cell Phones & PDAs, Clothing, Shoes & Accessories, Coins & Paper, Money, Collectibles, Computers & Networking, Consumer, Electronics, Crafts, Dolls & Bears, DVDs & Movies, Entertainment, Memorabilia, Gift , Certificates, Health & Beauty, Home & Garden, Jewelry & Watches, Music, Musical, Instruments, Pottery & Glass, Real Estate, Specialty Services, Sporting, Goods, Sports Mem, Cards & Fan, Shop, Stamps, Tickets, Toys & Hobbies, Travel, Video, Games, Everything, Else, Giving, Works.

Ada dua yang berkepentingan di dalam situs ini, yaitu penjual dan pembeli. Bagi penjual yang ingin menawarkan produknya di ebay, mereka harus melakukan bebrapa hal sebagai berikut :
  1. Memutuskan apa yang akan dijual
  2. Persiapan untuk melakukan penjualan
  3. Mendaftar apa yang akan dijual
  4. Temukan top tips
  5. Menyelesaikan penjualan.

Sedangkan untuk para pembeli, mereka dapat melakukan lima hal, yaitu :

  1. Temukan item barang yang akan dibeli.
  2. Pelajari mengenai produk yang akan dibeli, jangan sampai menyesal pasca pembelian.
  3. Me-review feedback si penjual.
  4. Menawar atau langsung membeli produk tersebut.
  5. Melakukan pembayaran melalui e-banking.
    Baik penjual maupun pembeli, harus melakukan registrasi dengan ’meng-Sign in’ pada kolom yang telah disediakan.


2. www.okezone.com


Situs ini merupakan situs yang menyedikan informasi atau berita baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Okezone.com merupakan bagian group MNC. Visitors situs ini merupakan orang-orang yang membutuhkan informasi terkini, karena pada situs ini informasi bisa datang tidak dalam hitungan hari tapi dalam hitungan jam bahkan hitungan menit.


Di dalam situs ini terdapat berbagai kategori informasi, seperti Internasional, economy, lifestyle, celebrity, sport, auto, foto, tokoh, politik dan sebagainya. Kategori di atas, dibagi lagi menjadi berbagai sub kategori. Misalnya pada kategori sport dibagi menjadi sebelas katogori, yaitu home, sepakbola, basket, F1, motoGP, tenis, bulu tangkis, tinju, sport lain, foto dan indeks. Begitupun dengan kategori informasi lainnya memiliki sub kategori yang sesuai dengan bidang kategori tersebut.


Apabila visitors menginginkan informasi mengenai rubrik sport, maka visitors tersebut tinggal meng-klik rubrik sport dan klik sub kategorinya. Bagi pengunjung yang membutuhkan informasi dan mengunjungi situs ini, tidak dikenakan biaya.


3. www.toggletext.com

Situs penerjemahan buatan australia ini menyediakan layanan penerjemahan teks bahasa Inggris ke bahasa indonesia atau sebaliknya. Dengan sistem berbasis on line situs ini membantu para translator menerjemahkan kata per kata atau frasa secara cepat. Tak perlu repot membawa kamus situs ini dapat membantu para translator tingkat pemula hingga mahir. Namun situs ini hanya memberikan layanan penerjemahan dua bahasa saja, inggris dan indonesia.


Dengan tampilan sederhana, para pengguna akan disuguhi layanan Free Kataku, Kataku Pay-As-You-Go, Kataku Accounts, Human Translation, Natural Language Engineering, Localisation, English Editing dan Post-editing. Menyediakan layanan gratis hingga membayar beberapa dollar untuk penerjemahan secara profesional, situs ini dapat direkomendasikan sebagai situs penerjemahan pilihan dengan tampilan sederhana. User tak perlu mendaftar sebagai anggota untuk menggunakan layan fasilitas situs ini. Hanya dengan membuka alamat situs ini, user dapat langsung menggunakan jasa layanan penerjemahan ini secara cuma – cuma.


4. http://id.wikipedia.org


Wikipedia adalah ensiklopedia multibahasa dalam jaringan internet yang disusun agar dapat dibaca dan disunting oleh siapa pun juga. Isinya ditulis secara bersama-sama oleh para penggunanya. Sponsor


Wikipedia diawasi dan didukung oleh Yayasan Wikimedia, sebuah lembaga nirlaba.Keistimewaan Wikipedia adalah selain menyajikan informasi yang biasa ditemui di dalam sebuah ensiklopedia, ia juga memuat artikel-artikel yang biasanya ditemukan di dalam almanak, majalah spesialis, dan topik-topik berita yang masih hangat.


Wikipedia berawal sebagai projek sampingan Nupedia, ensiklopedia bebas online yang artikelnya ditulis oleh para ahli. Larry Sanger, yang mendirikan Nupedia bersama Jimmy Wales, melontarkan ide mengenai ensiklopedia berbasis wiki pada 10 Januari 2001 di milis Nupedia [1]. Lima hari kemudian Wikipedia pun secara resmi diluncurkan.
Berikut ini beberapa karakteristik penting di dalam projek Wikipedia.

  1. Wikipedia adalah ensiklopedia utama.
  2. Wikipedia adalah sebuah wiki yang dapat diubah oleh setiap orang (kecuali untuk pengguna yang diblok dan pengecualian di halaman terlindung)
  3. Wikipedia mengandung isi bebas dan menggunakan copyleft Lisensi dokumentasi bebas GNU

Setiap orang yang ingin menggunakan isi bebas Wikipedia, kapan pun, dapat mengunduh artikel yang mendekati versi terbaru di dalam pangkalan data untuk tujuan bebas, dengan syarat LDBG.Beberapa lokasi, seperti Wikinfo, wordiq, thefreedictionary.com, 4reference, dan nationmaster telah membuat salinan (mirroring) dan membuat 'data turunan' (forking) dari isi Wikipedia.


Isi Wikipedia dapat diciptakan oleh penggunanya. Pengunjung di Wikipedia juga dapat mengubah artikel, dan banyak yang melakukannya. Halaman-halaman selalu diubah, jadi, tidak ada artikel yang pernah selesai. Dan karena itu pula di Wikipedia sering terjadi "kesulitan" yang unik, lihat Wikipedia:Mengapa Wikipedia tidak begitu hebat. Tetapi ia pun memiliki sistem "penyembuhan sendiri" untuk menghadapi tantangan tersebut, lihat Wikipedia:Balasan terhadap penolakan umum.


Salah satu wacana utama di dalam Wikipedia adalah "perusakan" atau vandalisme; kekonyolan atau menyinggung artikel situs ini. Ada banyak orang yang melakukannya hanya demi mendapatkan pengalaman mengubah halaman internet."Karena Wikipedia adalah proyek radikal yang bebas dan terbuka, ia menarik unsur anarkis," pengakuan Larry Sanger kepada Wired News. "Untungnya, banyak dari kita yang berkeinginan untuk bertahan terhadap perusakan... dan menyingkirkannya dengan segera."


5. www.formula1.com

Situs ini merupakan situs resmi F1 yang didalamnya menjelaskan mengenai ajang balap formula1, dimana Di dalam situs ini ditampilkan berita-berita lengkap dan terkini formula1. Selain itu, para pengunjung dapat melihat result balapan dan juga prediksi balapan yang akan datang.


Sasaran dari situs ini adalah para penggemar F1 yang menginginkan informasi mengenai balapan idola mereka. Situs ini dapat dikunjungi kapan saja dan tanpa biaya.


Adapun fasilitas yang bisa didapatkan dari situs ini selain dari pemberitaan mengenai balapan F1 adalah sebagai berikut :

  1. Deskripsi tentang race yang akan diambil
  2. Result
  3. Galery, yang didalamnya menyediakan foto-foto terbaru yang berhubungan dengan ajang balap formula1
  4. Deskripsi mengenai tim-tim yang berlaga di F1 juga biodata para pembalapnya
  5. Hal-hal yang ada di balik F1
  6. Dan layanan lainnya.
  7. Video singkat mengenai jalannya balapan F1 yang telah diselenggarakan


Selain itu, dari situs ini pengunjung dapat mengakses pembelian tiket nonton F1 di berbagai Negara penyelenggara. Adapula profile para pembalap dan apa saja yang telah terjadi pada mereka. Jadi, bagi para pengunjung yang melewatkan balapan di televise, maka mereka dapat mengunjungi situs ini karena tidak ada pemberitaan satu race pun yang terlewatkan dalam situs ini.




Tidak ada komentar: